KENAPA WARNA ITU BERWARNA ?

hallo mbak bro, mas bro aku mau ngasih sedikit info tentang warna. yang kalian tau pasti hanya aku suka warna ini,itu, tapi kalian belum tau kenapa warna itu berwarna? ya to? so, baca artikel dibawah ini yaww. cekidottt...

             Bermacam-macam warna ada di sekitar kita. Merah, kuning, hijau, ungu, dan lainnya. Apakah kamu tahu rahasianya, kenapa warna bisa berwarna ?
            Semua berwarna. Warna ada pada langit, hewan, air, tanah, tumbuhan, dan manusia. Warna juga ada di pensil, cat, dan crayon. Warna ada pada semua benda di Planet Bumi.
            Karena Cahaya
            Hmm, apakah kamu dapat melihat warna saat malam gelap gulita, tanpa lampu ? Sama sekali tidak ! Begitu matahari terbit atau lampu menyala, maka munculah warna. Bening, putih, merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, dan hitam. Warna hanya muncul saat ada cahaya. Rahasia kenapa warna bisa berwarna adalah cahaya.
            Paket Mini
            Cahaya tidak bisa diraba. Cahaya ada disekitar kita seperti udara menyelimuti bumi. Lalu, kenapa cahaya bisa menyebabkan warna ? Wow, rahasianya terletak pada paket yang dibawa cahaya.
            Cahaya mirip pak pos yang membawa paket itu. Tentu saja, paket yang dibawa cahaya super-super mini. Tidak terlihat mata telanjang manusia.
            Paket yang dibawa cahaya berisi energy. Paket itu berjejer seperti rentengan, banyak sekali. Misalnya, satu paket cahaya kuning, berisi energy sebesar 33*10-18 Joule. Artinya, tiap detik, satu paket cahaya kuning sama dengan energy lampu satu watt dibagi sejuta triliun. Ups, kecil sekali! Tapi jangan lupa, jumlah paket yang dibawa cahaya banyak sekali, lo !
            Dari Merah sampai Ungu
            Elektron tukang makan energy. Ada elektron yang suka makan banyak energy. Ada juga elektron yang suka makan sedikit energy.
            Kebetulan, cahaya membawa paket energy besar dan kecil. Akibatnya, muntahan energy dari electron ada yang besar dan kecil. Muntahan energy paling besar menghasilkan cahaya warna ungu. Muntahan energy paling kecil menghasilkan cahaya warna merah. Urutan warna adalah mejikuhibiniu. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

#by Octafika E. P
                               

0 komentar:

Post a Comment