Sinopsis cerpen part 1


hallo mbak bro,mas bro. ini apa ya? bisa dibilang sinopsis . aku buat sendiri lho, ide ide aku,tangan tangan aku yang ngetik. so, jangan sampai gak baca ya teman teman. cekidot.........

RUMAH SAKIT TENTARA 

Konon ada sebuah desa terpencil yang di jadikan tempat untuk berlindung dari serangan sekutu. Desa itu bernama desa Murai. Desa itu sangat makmur dan damai. Namun setelah terjadi peperangan dimana-mana, desa itu menjadi tidak aman lagi. Dan desa itu sudah diketahui keberadaannya oleh sekutu.
Masyarakat disana sangat khawatir karena salah satu warganya berteman dengan anak yang tidak lain dan tidak bukan adalah anak dari Mr. Tikashamur. Mr. Tikashamur adalah seorang yang memimpin jalannya perang itu. Ia mempunyai seorang anak yng bernama Ten-Ten. Ten-Ten itulah yang menyebabkan warga menjadi khawatir. Karena ia berteman dengan Tara. Tara adalah gadis desa yang terkenal baik, pintar dan pemberani.
Suatu hari ada warga yg melihat Ten-Ten dan Tara sedang berjalan keluar desa. Warga khawatir jika Tara telah dipengaruhi Ten-Ten untuk menunjukkan tempat persembunyian warga yang tengah dirawat. Namun semua itu bertolak belakang dengan kenyataannya. Tara menjelaskan yg sebenarnya bahwa Ten-Ten tidak seperti ayahnya. Ten-Ten tidak setuju apabia ayahnya menyerang warga kita. Dan ia ingin membantu kita agar tidak terjadi lagi peperangan.
Hari demi hari pun berganti, berita tentang Ten-Ten pun sudah tersebar dimana-mana. Sehingga ayahnya pun mendengar kabar tak menyenangkan itu. Dan ia memiliki pikiran buruk tentang Tara. Mr. Tikashamur pun berniat ingin membunuh Tara. Mr. Tikashamur pun mulai menyusun strategi untuk membunuh Tara.
Waktu yang dinanti-nanti pun tiba. Kebetulan Tara dan Ten-Ten sedang bermain di pinggir sungai. Mr. Tikashamur pun mulai melakukan aksinya. Ia menembakkan senapan api miliknya. Namun tembakannya meleset dan mengenai dada Ten-Ten. Mr. Tikashamur sangat menyesal dan menangis di depan jasad Ten-Ten. Tara merasa terpukul atas kejadian itu.
Tara sudah menganggap Ten-Ten sebagai sahabat sejatinya. Ten-Ten sudah melakukan banyak hal untuk membantu warga yang sakit secara diam-diam agar tidak diketahui ayahnya. Tapi semua itu sudah terlambat. Tara pun berniat untuk membalas kebaikan Ten-Ten dengan menamai tempat yang dijadikan  untuk merawat warga yang sedang sakit dengan nama Rumah Sakit Tentara. Nama itu sendiri diambil dari kebalikan nama Mr. Tikashamur, nama Ten-Ten untuk Ten dan Tara untuk tara. Dan disebutlah tempat itu dengan nama RUMAH SAKIT TENTARA.

# by Octafika E. P.

 


 

0 komentar:

Post a Comment